Tabungan Pendidikan Anak Bank Jateng

Tabungan Pendidikan Anak Bank Jatengby Vivi Tirtaon.Tabungan Pendidikan Anak Bank JatengBank Jateng yang merupakan hasil rekapitalisasi dari Bank Pembangunan Daerah pada tahun 2005 ini tidak kalah pula menyasar segmen pendidikan dengan harapan dapat membantu nasabahnya untuk menyiapkan dana pendidikan anak, sekaligus mengumpulkan dana dari nasabah melalui tabungan pendidikan berjangka. Ada beberapa produk tabungan yang dikeluarkan Bank Jateng yang menyasar khusus pelajar serta tabungan pendidikan anak […]
08988234527 Gratis Jasa Konsultasi Asuransi Gratis Secara Online Jakarta Jabodetabek Indonesia

Bank Jateng yang merupakan hasil rekapitalisasi dari Bank Pembangunan Daerah pada tahun 2005 ini tidak kalah pula menyasar segmen pendidikan dengan harapan dapat membantu nasabahnya untuk menyiapkan dana pendidikan anak, sekaligus mengumpulkan dana dari nasabah melalui tabungan pendidikan berjangka.

Ada beberapa produk tabungan yang dikeluarkan Bank Jateng yang menyasar khusus pelajar serta tabungan pendidikan anak dengan sistem tabungan berjangka yang mewajibkan nasabahnya untuk menyetorkan dana dengan jumlah sesuai dengan keinginan mereka dalam jangka waktu tertentu untuk menyiapkan dana pendidikan anak.

Tabungan Pendidikan Anak Bank Jateng

Jenis Tabungan Bank Jateng

Bank Jateng memiliki banyak produk simpanan yang menyasar berbagai segmen, diantaranya tabungan pendidikan, tabungan umum dan tabungan hari tua.

Tabungan Bima

Tabungan Bima diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin menyimpan uangnya di Bank Jateng dengan nominal yang kecil. Bank Jateng bahkan melayani nasabah yang ingin menabung 10 ribu saja. Sedangkan untuk membuka rekening Tabungan Bima, cukup dengan setoran awal sebesar 50 ribu rupiah. Selain mendapatkan buku tabungan, nasabah Tabungan Bima juga akan diberikan BPD Card untuk memudahkan menyimpan atau menarik dana dari Bank Jateng.

Tidak hanya itu, Nasabah Tabungan Bima juga mendapatkan manfaat asuransi gratis yang disebut asuransi Sipanda yang merupakan hasil kerjasama antara Bank Jateng dengan Askrida. Seluruh preminya akan ditanggung Bank Jateng. Manfaat uang pertanggungan jika nasabah meninggal disesuaikan dengan saldo Tabungan Bima yang dimiliki, dengan angka maksimal santunan sebesar 17,5 juta rupiah.

Tabungan Bima Platinum

Tabungan Bima Platinum menyasar segmen khusus masyarakat di kelas menengah keatas, dengan beberapa keistimewaan yang menyertainya. Antara lain:

  • Rekening Tabungan Bima dapat dijadikan sebagai jaminan kredit yang diajukan di Bank Jateng.
  • Nasabah akan diberikan BPD Card Platinum yang dapat digunakan di seluruh jaringan ATM Bank Jateng dan ATM Bersama,serta ATM Prima.
  • Ketika nasabah membuka rekening Tabungan Bima Platinum, akan langsung diberikan bonus sebesar 0,5% dari nominal setoran awal.
  • Menerapkan sistem bunga harian dari saldo rata-rata progresif.
  • Nasabah akan mendapatkan poin yang bisa diuangkan jika saldo tabungan rata-rata minimal 5 juta setiap bulannya.

Syarat dan Ketentuan Membuka Tabungan Bima Platinum

  • Mengisi formulir pembukaan rekening dengan menunjukkan kartu identitas diri berupa KTP. Dan bagi warga negara asing, perlu menyertakan fotokopi surat ijin domisili.
  • Setoran awal minimal 2,5 juta rupiah.
  • Saldo minimal yang tak bisa diambil sebesar 1 juta rupiah.
  • Setoran berikutnya minimal 100 ribu.

Tabungan Simpeda

Tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) merupakan jenis simpanan umum masyarakat perorangan dengan setoran ringan. Bahkan untuk bisa membuka rekening Simpeda, masyarakat hanya perlu memberikan setoran awal sebesar 10 ribu saja.

Bunga yang ditawarkan adalah bunga harian berdasrkan saldo selama satu bulan. Nasabah akan mendapatkan rekening dan BPD Card, sehingga dapat melakukan penarikan kapanpun melalui ATM. Selain itu, setiap nasabah Simpeda akan di ikutsertakan dalam undian berhadiah yang diundi setiap 2 kali dalam satu tahun.

Tabungan Ku

Masyarakat Jawa Tengah juga dapat memanfaatkan rekening TabunganKu dari Bank Jateng untuk menyimpan uang mereka agar aman dan mudah dalam pengiriman atau penarikan. Hanya dengan setoran awal 20 ribu, sudah bisa mendapatkan buku rekening TabunganKu.

Bank Jateng memberikan kemudahan dengan memberikan kartu ATM BPD Card dan keringanan dengan membebaskan biaya administrasi bulanan, sehingga uang yang terkmupul tidak berkurang tetapi akan bertambah terus menerus dengan bunga harian sesuai dengan besaran saldo dalam TabunganKu.

SimPel (Simapanan Pelajar)

Bank Jateng bekerjasama dengan pihak sekolah dalam menyasar segmen pelajar, Bank Jateng memiliki produk individu khusus pelajar yang dinamakan tabungan SimPel. Dengan hanya 5000 rupiah, pelajar dapat membuka rekening SimPel, dan setoran 1000 rupiah pun tetap mendapat pelayanan.

Tabungan Bima Kencana

Bank Jateng bekerjsama dengan PT Taspen Perseroo untuk menghadirkan produk Tabungan Bima Kencana. Tabungan Bima Kencana diperuntukkan bagi nasabah yang ingin menyiapkan dana pensiun yang aman dan pasti.

Untuk dapat membuka rekening Tabungan Bima Kencana, Anda hanya perlu membawa kartu identitas berupa KTP yang masih berlaku, kemudian mengisi formulir pembukaan rekening dan menyetorkan dana awal minimal 10 ribu rupiah saja.

Selain mendapatkan rekening tabungan, nasabah juga diberikan BPD Card atau Taspen Smart Card untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi di ATM. Tidak hanya itu saja, setiap nasabah Tabungan Bima Kencana juga di ikutsertakan dalam undian berhadiah yang diselenggarakan Bank Jateng sebagai kejutan bagi nasabahnya.

Tabungan Pendidikan Anak Bank Jateng

Sayangnya Bank Jateng tidak memiliki produk khusus yang bisa dimanfaatkan untuk menyiapkan dana pendidikan anak, seperti halnya bank-bank lainnya yang memberikan fasilitas bagi nasabahnya melalui tahapan berjangka untuk menabung dengan setoran wajib bulanan yang diberikan perlindungan asuransi jiwa pada setiap nasabahnya.

Tabungan Simpel Bank Jateng

Satu-satunya produk tabungan yang terkait dengan pendidikan adalah Tabungan Simpel yang dikhususkan untuk pelajar yang diselenggarakan atas kerjasama Bank Jateng dengan pihak sekolah agar setiap siswa diberikan fasilitas tabungan dan akses keuangan sejak dini.

SimPel dapat merangsang minat pelajar untuk memulai disiplin menabung dengan cara menyisihkan uang jajan mereka. Tabungan SimPel tidak dikenakan biaya administrasi bulanan meskipun diberikan fasilitas BPD Card untuk dapat melakukan transaksi kapanpun menggunakan ATM Bank Jateng maupun ATM Bersama. Dan untuk biaya fasilitas BPD Card sangat murah, hanya 3000 rupiah per bulan.

Macam Macam Tabungan Bank Jateng Syariah

Macam Macam Tabungan Bank Jateng Syariah

Selain pelayanan bank secara konvensional, Bank Jateng juga menyediakan layanan Syariah bagi masyarakat yang memiliki preferensi perbankan yang berasaskan hukum Islam, yang bebas dari unsur bunga (riba) dan pengelolaan keuangan yang menyimpang.

Beberapa produk Bank Jateng Syariah, antara lain:

Tabungan iB Bima

Produk iB Bima merupakan tabungan biasa yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan fasilitas BPD Card Syariah yang dapat digunakan di seluruh jaringan Bank Jateng dan juga ATM bersama.

Biaya administrasi bulanan sangat murah, hanya 2500 rupiah, dan biaya fasilitas BPD Card hanya 3000 rupiah, tentu lebih murah 5 kali lipat dari bank lain. IB Bima memberikan manfaat bagi hasil yang bersaing, dan setiap nasabahnya akan diikutsertakan dalam undian dengan hadiah perjalanan umroh.

IB Pembiayaan Umroh

Ini adalah fasilitas pembiayaan umroh bagi nasabah Bank Jateng yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci, dengan plafon pembiayaan hingga 90% dengan angsuran yang sangat ringan yang bisa di cicil hingga 60 bulan.

Syarat untuk dapat mendapatkan pembiayaan adalah perorangan yang memiliki pekerjaan tetap seperti PNS, anggota TNI/Polri, dosen, karyawan tetap, anggota DPRD, profesional, dan sebagainya.

IB Tabungan Haji

Merupakan wadah bagi nasabah yang ingin menunaikan haji dengan mempersiapkan dananya melalui tahapan berjangka dengan setoran awal minimal 500 ribu rupiah dan perbulan wajib menyetor minimal 100 ribu rupiah dalam jangka waktu tertentu, hingga target dana haji terpenuhi. Dengan fasilitas asuransi dan bebas biasa administrasi.

IB Rahn Emas

Mungkin Anda ingat slogan “Menyelesaikan masalah tanpa masalah”. Yah, ini adalah fasilitas pegadaian emas dari Bank Jateng dengan biaya pemeliharaan sangat terjangkau hingga 4 bulan, serta mendapatkan jaminan asuransi atas barang yang telah digadaikan sehingga aman dan prosesnya juga sangat cepat.

Kesimpulan

Bank Jateng tidak memiliki produk tahapan berjangka yang khusus untuk mempersiapkan dana pendidikan anak. Karena fokus utama dari Bank Jateng adalah mempermudah masyarakat khususnya Jawa Tengah untuk mendapatkan akses perbankan dengan fasilitas lengkap yang berbiaya murah.

Satu-satunya produk yang menyasar kalangan pelajar adalah Tabungan SimPel atau simpanan pelajar yang diselenggarakan Bank Jateng dengan lembaga pendidikan atau sekolah untuk meningkatkan minat anak dalam menabung, dan melatih siswa agar dapat mengatur keuangannya sendiri sejak usia dini.

Labels:

tabungan berjangka bank jateng

Related posts:

  1. Tabungan Pendidikan Anak BRI
  2. Tabungan Pendidikan Anak CIMB Niaga
  3. Tabungan Pendidikan Anak BCA
  4. Tabungan Pendidikan Anak Mandiri
  5. Perbedaan Tabungan Pendidikan dengan Asuransi Pendidikan Terbaik
Gratis Jasa Konsultasi Asuransi Gratis Secara Online Jakarta Jabodetabek Indonesia

Related Posts