Keunggulan / Kelebihan Asuransi Jiwa Unit Link

Asuransi jiwa unit link bagaikan pisau bermata dua. Banyak dari kita yang skeptis atau berpikiran negatif (negative thinking) sebelum memahami asuransi jiwa unit link. Hanya sebagian yang memahami manfaat asuransi jiwa unit link. Apakah Anda adalah salah satunya? Mari kita membahas satu-persatu poin-poin penting tentang asuransi jiwa unit link.

Pengertian Asuransi Jiwa Unit Link

Asuransi jiwa unit link adalah salah satu jenis asuransi di mana jumlah atau total premi berkala dan top up berkala (jika ada) akan dikonversikan dalam bentuk penyertaan investasi yang bentuknya bermacam-macam. Contohnya adalah deposito, surat berharga negara, obligasi perusahaan BUMN atau swasta, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana saham, atau pembelian langsung saham senilai premi yang kita bayarkan ke pihak asuransi.

Keunggulan Kelebihan Asuransi Jiwa Unit Link Keunggulan / Kelebihan Asuransi Jiwa Unit Link

Apa Manfaat Memiliki Asuransi Jiwa Unit Link ?

Anda sudah memiliki asuransi jiwa unit link tapi masih bingung manfaatnya? Bisa jadi Anda belum membaca klausul surat di buku polis. Jika memang belum membacanya, siapkan jantung Anda supaya tidak kaget entah karena: perlindungan asuransi jiwa unit link Anda belum memadai, Anda membayar terlalu tinggi dengan perlindungan atau manfaat asuransi yang kurang maksimal. Contohnya di perusahaan asuransi Q, Anda sudah membeli polis sejak 10 tahun yang lalu namun nilai tunai asuransi jiwa unit link Anda masih belum berkembang. Seharusnya Anda me-review atau mengecek ulang polis asuransi jiwa unit link yang Anda telah miliki. Dengan demikian, maka Anda akan terselamatkan dari perusahaan asuransi tersebut. Dari segi manfaat memiliki asuransi jiwa unit link: hal yang terpenting adalah adanya add on / tambahan rawat inap dan rawat jalan. Tambahan ini sangat penting sekali dalam hidup Anda dan / atau keluarga Anda. Anda dan keluarga Anda tidak perlu repot membayar deposit rumah sakit di muka. Bahkan saat Anda dipulangkan dari rumah sakit, Anda tidak perlu merogoh kocek lebih dalam karena hampir seluruh biaya rawat inap rumah sakit dijamin oleh pihak asuransi. Anda hanya perlu kartu sakti dari perusahaan asuransi jiwa dan add on kesehatan rawat inap di mana wajib cashless atau non-tunai.

Mengapa Harus Beli atau Daftar Asuransi Kesehatan Cashless ?

Anda pasti bertanya-tanya, kok asuransi jiwa unit link bisa mengcover rawat inap rumah sakit, rawat jalan sebelum dan setelah rawat inap, cuci darah atau Hemodialisis, perawatan kanker ? Hal ini karena add on atau tambahan yang terdapat di asuransi jiwa unit link memungkinkan perlindungan all in one solution dicover oleh pihak asuransi. Fasilitas cashless atau swipe card ini (tinggal menyerahkan kartu asuransi ke pihak rumah sakit) menjaminkan biaya rawat inap rumah sakit selama kita sedang dirawat inap. Terdapat pengecualian biaya yang tidak ditanggung oleh pihak asuransi misalnya vitamin, dll ; yang tidak berhubungan langsung dengan penyakit tertanggung. Asuransi jiwa unit link cashless akan menjadi penolong Anda dan / atau keluarga Anda di saat-saat sulit. Harap diingat bahwa sebelum seseorang meninggal (amit-amit), biasanya akan menghadapi cobaan / ujian berupa penyakit.

Asuransi Kesehatan Cover Kanker Keunggulan / Kelebihan Asuransi Jiwa Unit Link

Mana Buktinya? Jantung dan Kanker Dicover Asuransi

Jika Anda masih sehat saat membeli polis asuransi, biasanya Anda sedikit menyesal mengapa menyetor uang ke perusahaan asuransi saat sehat. Hal ini berbalik jika Anda atau keluarga Anda menderita penyakit keras atau kritis. Anda akan bersyukur karena memiliki proteksi atau perlindungan terhadap penyakit yang diderita. Sebagai catatan, 46% penyebab kematian di Amerika Serikat berasal dari penyakit jantung dan sakit kanker. Di Indonesia, 42.6% penyebab kematian tertinggi adalah hipertensi dan diabetes. Walaupun begitu; stroke, hipertensi dan kanker masih mendominasi peringkat teratas penyakit yang diderita masyarakat Indonesia. Jangan sampai Anda telat memiliki asuransi karena kita tidak tahu kapan mendapat cobaan atau ujian dari Sang Pencipta.

Keunggulan / Kelebihan Asuransi Jiwa Unit Link

Berikut ini adalah keunggulan / kelebihan asuransi jiwa unit link yang nyata / jelas / transparan :

Cashless atau non-tunai

Memberikan perlindungan / cover: cuci darah / Hemodialisa dan perawatan kanker.

Tidak ada inner limit, misalnya operasi bedah kecil hanya 25 juta, dsb.

Berpatokan pada kamar / bed, bukan harga kamar : anti inflasi.

Kesimpulan

Memilih asuransi jiwa unit link yang bagus dan murah memang susah-susah gampang. Di saat orang lain kelimpungan terhadap biaya pengobatan penyakitnya, kita tidak perlu khawatir karena sudah dilindungi oleh pihak asuransi. Tidak usah takut tidak dicover, selama Anda dengan jelas menyampaikan kondisi kesehatan Anda pada saat mendaftar, proses klaim cashless tidak akan berbelit-belit. Hidup Anda dan keluarga Anda akan tenang dan nyaman jika membeli asuransi jiwa unit link dengan add on rawat inap dan rawat jalan sebelum dan setelah rawat inap.

Related posts:

  1. Asuransi Jiwa Unit Link Setelah 10 Tahun
  2. Manfaat dan Kerugian Asuransi Jiwa Unit Link
This entry was posted in Asuransi Jiwa. Bookmark the permalink.

Comments are closed.