Manfaat dan Kerugian Asuransi Jiwa Unit Link

Apakah asuransi jiwa unit link memiliki manfaat dan kerugian ? Bagaimana asuransi memberikan manfaat kesehatan dan uang pertanggungan yang memadai ? Bagaimana cara mendaftarkan diri ke asuransi yang memiliki coverage atau proteksi yang cukup ?

Asuransi Kanker Terbaik Indonesia Manfaat dan Kerugian Asuransi Jiwa Unit Link

Perlukah kita mengambil asuransi yang memiliki manfaat kesehatan atau asuransi jiwa ? Bagaimana membandingkan asuransi jiwa dan kesehatan yang memiliki nilai premi relatif murah dan memiliki manfaat besar ? Mengapa membeli asuransi jiwa unit link bisa mendapatkan perlindungan atau proteksi terhadap tertanggung yang sangat memadai termasuk rawat inap, rawat jalan sebelum dan setelah rawat inap ? Mari kita bahas dan memahami detailnya satu-persatu.

Perlukah Memiliki Asuransi Jiwa Unit Link yang Memiliki Tambahan Asuransi Kesehatan ?

Di tengah biaya kesehatan rumah sakit yang semakin naik dan mahal, semakin banyak orang yang memburu asuransi. Ditambah lagi, penyakit di zaman modern ini semakin banyak macamnya. Umumnya orang baru sadar untuk memiliki asuransi saat sudah pernah mengeluarkan uang untuk biaya pengobatan; apalagi jika sudah terkena kanker, stroke, cuci darah atau Hemodialisis, dan lain-lain. Biasanya seseorang baru sadar untuk memiliki polis asuransi setelah keluarga atau kerabatnya menderita penyakit berat / penyakit keras. Beruntungnya zaman sekarang semakin canggih, informasi dapat dengan mudah diakses atau dibaca secara online, begitu juga polis asuransi juga bisa dibeli secara online.

Manfaat dan Kerugian Asuransi Jiwa Unit Link Manfaat dan Kerugian Asuransi Jiwa Unit Link

Setiap orang yang masih sehat tentunya ingin tetap sehat dan kalaupun (amit-amit) sakit, sudah ada bantalan atau perlindungan terhadap tertanggung / pemegang polis. Siapapun orang yang sehat tentunya ingin memiliki keluarga atau kerabat yang sehat pula. Kita harus mengantisipasi ujian / cobaan dari Sang Khalik. Bukannya melawan takdir, namun wajib hukumnya untuk menjaga kesehatan kita, keluarga, ataupun kerabat kita. Se-ringan / sekecil apapun penyakitnya, jangan berputus asa menghadapi cobaan ini. Kita tidak boleh menyerah dari nasib. Oleh sebab itu, biarlah tangan Tuhan memberikan kesembuhan melalui dokter dan perawat. Serahkan urusan pembayaran rumah sakit kepada pihak asuransi melalui produk asuransi jiwa unit link dengan add on rawat inap disertai rawat jalan sebelum dan setelah rawat inap secara cashless atau non-tunai. Perusahaan asuransi akan membayarkan tagihan / biaya rumah sakit sesuai plafon manfaat asuransi yang kita miliki.

Perlindungan Asuransi Rawat Inap dan Rawat Jalan Sebelum dan Setelah Rawat Inap Anda Tidak Cukup ?

Jangan salahkan agen asuransi Anda atau perusahaan asuransi Anda jika Anda masih nombok saat pulang / keluar dari rumah sakit. Pilihlah asuransi all in one solution dalam menghadapi periode atau masa-masa kritis di dalam hidup Anda. Kita berusaha, Yang Di Atas yang menentukan. Namun jangan sampai biaya pengobatan penyakit Anda memberatkan keluarga Anda atau kerabat Anda. Biar bagaimanapun, yakinlah untuk tidak menggantungkan biaya rumah sakit kepada pasangan atau orangtua atau kerabat Anda. Saat Anda sakit, siapa yang menunggui Anda di rumah sakit ? Tentunya pasangan Anda atau orangtua Anda. Kerabat jauh atau dekat yang silih berganti berdatangan menjenguk Anda hanyalah sebatas menjenguk. Biaya perawatan / pengobatan rumah sakit tentunya harus dibayarkan oleh keluarga Anda. Mengapa harus alergi terhadap asuransi jiwa unit link ? Dahulu saat mendengar asuransi jiwa unit link, yang ada di benak saya adalah stigma negatif / buruk. Bayangkan jika uang kita selama 5 tahun pertama belum terbentuk. Biasanya dalam 5 tahun pertama, ada yang namanya biaya akuisisi. Biaya tersebut yang membuat saya terkaget-kaget karena uang yang kita bayarkan akan masuk ke kantong perusahaan asuransi dan agen. Siapa yang tidak kaget jika mendengar dan melihat bahwa dana yang telah kita setorkan, dipotong tiap bulan atau tiap tahunnya. Namun hal tersebut terbayar sudah jika melihat manfaat dari polis asuransi yang dibayarkan. Harap Anda cek polis Anda dan review bersama kami, bandingkan biaya premi asuransi dengan manfaat dari asuransi jiwa unit link dengan add on rawat jalan sebelum dan setelah rawat inap.

Kerugian Asuransi Jiwa Unit Link

Setiap asuransi memiliki manfaat dan kerugiannya masing-masing. Misalnya, asuransi jiwa unit link biasanya akan mengecualikan / memberikan pengecualian terhadap pre-existing conditions. Ada harga ada rupa. Jika kita mengambil asuransi dengan premi yang termurah, maka manfaatnya akan lebih kecil. Hal ini berlaku juga jika kita membeli asuransi jiwa unit link dengan premi yang relatif sedang, tidak terlalu murah juga tidak terlalu mahal. Kerugian lainnya adalah adanya masa tunggu untuk penyakit-penyakit tertentu, hal ini yang membuatnya berbeda dengan BPJS. Di dalam BPJS, seseorang bisa masuk asuransi negara BPJS biarpun seseorang telah menderita penyakit baik ringan maupun berat. Tapi tidak semua tagihan BPJS dicover oleh negara. Semua orang wajib memiliki atau membeli asuransi BPJS. BPJS bukan sebagai substitusi / pengganti dari asuransi utama kita, namun komplementer / pelengkap. Maksudnya adalah asuransi jiwa unit link dan asuransi kesehatan rawat inap dan cover rawat jalan sebelum dan setelah rawat inap: adalah penyelamat Anda karena coverage / memberikan proteksi atau perlindungan yang sangat besar. Maka dari itu, semakin dini kita berasuransi / memiliki asuransi, semakin tenang kita menjalani hidup di zaman modern ini.

Bagaimana Cara Mendaftarkan Diri ke Asuransi Yang Memiliki Coverage Atau Proteksi Yang Cukup ?

Cara daftarnya cukup mudah, Anda bisa bertanya via WhatsApp. Pahami manfaat dan kerugian dari asuransi jiwa unit link dan add on asuransi kesehatan rawat inap dan rawat jalan sebelum dan setelah rawat inap. Mengapa harus mendaftar? Apakah Anda lupa keluarga Anda setiap hari selalu menanti kedatangan Anda. Jangan sampai dana cadangan finansial Anda terkuras karena sakit / penyakit yang Anda alami. Saya memiliki kakak yang sangat pengertian saat berada di atas angin, maksudnya adalah saat sedang masa normal. Akan tetapi hal ini akan berubah 180 derajat saat keluarga kita menjadi korban dari penyakit yang diderita. Banyak uang yang harus dibayarkan ke rumah sakit saat kita tidak memiliki asuransi.

Mengapa Membeli Asuransi Jiwa Unit Link Bisa Mendapatkan Perlindungan Atau Proteksi Terhadap Tertanggung Yang Sangat Memadai Termasuk Rawat Inap, Rawat Jalan Sebelum Dan Setelah Rawat Inap, Bahkan Cuci Darah, Perawatan Kanker, Maupun Operasi Lainnya ?

Anda masih skeptis terhadap asuransi jiwa unit link ? Coba pikirkan sekali lagi, keunggulan yang sebenarnya rahasia perusahaan adalah karena jika kita membeli asuransi jiwa unit link dengan add on asuransi kesehatan rawat inap dan rawat jalan sebelum dan setelah rawat inap adalah adanya poin tidak ada pemutusan secara halus dari pihak asuransi. Seperti apa sih pemutusan kontrak asuransi kesehatan secara halus ? Hal ini ditandai dengan: jika di tahun pertama dan kedua, Anda klaim asuransi kesehatan di atas nilai premi yang dibayarkan, maka pihak underwriting akan menaikkan harga premi asuransi yang Anda bayarkan setiap tahunnya. Hal ini berbeda dengan asuransi jiwa unit link dengan add on rawat inap dan rawat jalan sebelum dan setelah rawat inap.

Asuransi Cover Hemodialisis Cuci Darah Manfaat dan Kerugian Asuransi Jiwa Unit Link

Premi asuransi jiwa unit link dengan add on ini sudah dilebihkan untuk mengantisipasi kondisi di atas. Maka dari itu, jangan bingung jika premi aslinya sebenarnya hanya setengah lebih sedikit jika dibandingkan dengan premi asuransi yang kita bayarkan. Hal ini membuat kita bisa cuti premi sewaktu-waktu tanpa harus pusing jika seandainya Anda mengalami telat bayar atau mengalami gangguan finansial di tahun-tahun tertentu. Belum lagi proteksi terhadap perawatan / pengobatan cuci darah atau Hemodialisis / Hemodialisa, perawatan kanker, ataupun operasi-operasi lainnya yang dilakukan saat rawat inap.

Related posts:

  1. Keunggulan / Kelebihan Asuransi Jiwa Unit Link
  2. Asuransi Jiwa Unit Link Setelah 10 Tahun
This entry was posted in Asuransi Jiwa. Bookmark the permalink.

Comments are closed.