Apa Itu Asuransi Pendidikan Anak : Yang Bagus dan Murah ?

Apa Itu Asuransi Pendidikan Anak : Yang Bagus dan Murah ?by Vivi Tirtaon.Apa Itu Asuransi Pendidikan Anak : Yang Bagus dan Murah ?Kenaikan inflasi dari tahun ke tahun tentu berimbas juga dengan meningkatnya biaya pendidikan. Kebanyakan orang tua kaget, ketika mendaftarkan anaknya masuk sekolah dan lalu disodorkannya brosur tentang uang gedung, spp, baju, dan perlengkapan lainnya yang harganya naik tajam dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, dibutuhkan perencanaan matang untuk mengantisipasi lonjakan biaya pendidikan anak. Salah satu bentuk […]
Gratis Jasa Konsultasi Asuransi Gratis Secara Online Jakarta Jabodetabek Indonesia

Kenaikan inflasi dari tahun ke tahun tentu berimbas juga dengan meningkatnya biaya pendidikan. Kebanyakan orang tua kaget, ketika mendaftarkan anaknya masuk sekolah dan lalu disodorkannya brosur tentang uang gedung, spp, baju, dan perlengkapan lainnya yang harganya naik tajam dari tahun-tahun sebelumnya.

Apa Itu Asuransi Pendidikan Anak

Untuk itu, dibutuhkan perencanaan matang untuk mengantisipasi lonjakan biaya pendidikan anak. Salah satu bentuk perencanaannya adalah dengan menabung sekaligus memproteksi diri dengan asuransi. Untungnya, beberapa perusahaan asuransi sudah mengeluarkan produk yang khusus menyasar segmen pendidikan.

Apa itu Asuransi Pendidikan Anak

Asuransi pendidikan anak adalah produk asuransi yang memberikan jaminan pendidikan terhadap anak sebagai tertanggung, sekaligus memberikan perlindungan asuransi jiwa kepada pemegang polis. Usia tertanggung bisa dari umut 1 hari hingga 15 tahun atau mencapai perguruan tinggi, tergantung pilihan dari nasabah, karena pihak asuransi memberikan keleluasaan untuk itu.

Pendidikan bisa menjadi warisan yang sangat penting bagi anak Anda di masa yang akan datang. Memberikan perlindungan biaya pendidikan untuk anak dengan program asuransi jiwa tentu bisa menjadi pilihan terbaik. Pasalnya, jika Anda meninggal maka anak Anda akan tetap mendapatkan santunan pertanggungan pendidikan hingga perguruan tinggi atau sesuai dengan kontrak asuransi yang Anda ambil.

Manfaat Asuransi Pendidikan Anak

Ada beberapa manfaat yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk membeli dan memiliki asuransi pendidikan anak, antara lain:

1. Menjamin Biaya Pendidikan Anak

Perasaan khawatir tidak mampu membiayai pendidikan anak akan segera sirna apabila Anda menerapkan perencanaan yang matang dengan membeli asuransi pendidikan yang sekaligus juga memberikan proteksi diri dari hal-hal yang tidak di inginkan. Jikalau Anda meninggal sekalipun, Anak anda sebagai tertanggung akan mendapat jaminan pendidikan sesuai dengan rencana Anda.

2. Merencanakan Pendidikan Anak

Anda harus mulai berhitung dari sejak anak Anda masih sangat kecil, sehingga ketika sudah muali masuk usia sekolah, biaya masuk sekolah sudah tidak bingung lagi. Tentukan besaran premi yang sanggup untuk di bayar setiap bulan, maka Anda sudah merencanakan pendidikan anak Anda di kemudian hari.

3. Belajar Mengatur Keuangan

Bayangkan jika hidup Anda tidak memiliki tujuan! Ketika menerima gaji, tanpa mengalokasikan anggaran secara jelas, tidak memilah mana yang utama, mana yang wajib, dan mana dana cadangan, Maka ketika ada suatu kejadian tak terduga, kondisi keuangan Anda akan berantakan, bahkan untuk biaya sekolah anak pun kebingungan. Oleh karena itu, dengan membeli asuransi pendidikan anak, maka dengan sendirinya Anda akan belajar mengatur keuangan Anda sendiri.

4. Memberikan Rasa Tenang

Ketika semuanya sudah terencana, maka secara otomatis, Anda akan terhindar dari perasaan was-was sehingga menghadirkan ketenangan jiwa. Anda hanya butuh kesabaran untuk mengalokasikan dana sesuai dengan porsinya, dan mementingkan asuransi pendidikan anak untuk masa depan yang lebih baik.

5. Premi yang Fleksibel

Jangan memaksakan tetapi menyesuaikan dengan pendapatan Anda. Setidaknya sisihkan 30% dari pendapatan Anda untuk membayar premi asuransi pendidikan setiap bulannya. Jangan lebih dari itu, karena justru akan memberatkan keuangan Anda nantinya.

asuransi pendidikan anak murah

Asuransi Pendidikan Anak yang Bagus dan Murah

Ada beberapa produk asuransi pendidikan dari perusahaan asuransi yang sangat kami rekomendasikan. Antara lain:

Asuransi Pendidikan Anak BNI

Jika Anda adalah nasabah bank BNI, maka membeli produk asuransi pendidikan dari BNI bisa menjadi pilihan. BNI menawarkan Blife Plan Multi Protection – Edu Plan, sebagai solusi untuk menjamin biaya pendidikan anak Anda di masa yang akan datang. Ada beberapa keunggulan yang menjadikan mereka sangat kami rekomendasikan, diantaranya:

Keunggulan Asuransi Pendidikan Anak BNI

  • Premi yang murah, mulai dari 100 ribu rupiah saja. Jadi tidak ada alasan bagi Anda untuk mengatakan asuransi pendidikan itu mahal. BNI menepis anggapan itu!
  • Alasan kedua adalah pembayaran premi bisa kita tentukan sendiri, bisa bulanan, tiga bulan, per semester atau tahunan. Sangat fleksibel!
  • BNI tidak membebankan biaya admin pada asuransi pendidikan anak Anda di tahun pertama.
  • BNI memiliki pengalaman dalam pengelolaan dana yang profesional, dengan prinsip kehati-hatian. Jadi tidak diragukan lagi kemampuannya dalam hal investasi jangka panjang.
  • Jika Anda sebagai pemegang polis meninggal dunia, maka anak Anda akan mendapatkan uang pertanggungan hingga 100%, ditambah pula dengan pertumbuhan investasi dari dana yang dikelola.
  • Ada banyak manfaat tambahan lainnya, sesuai dengan keinginan Anda.

Asuransi Pendidikan BRI

BRI Life Danasiswa adalah produk unggulan yang dirancang untuk membiayai pendidikan anak Anda. Karena dana pendidikan sangat penting, oleh karena itu BRI tidak menempatkan dana premi Anda ke dalam investasi seperti unit link, tetapi sebagai tabungan, sehingga menghilangkan faktor risiko yang tinggi meski pendapatan dari investasi Anda sangat kecil, karena hanya berbentuk deposito berjangka.

Manfaat dan Keuntungan Asuransi Pendidikan BRI Life Danasiswa

  • Premi dibayarkan secara bertahap, bisa bulanan, triwulan, hingga tahunan.
  • Kontrak minimal 5 tahun.
  • Jika pemegang polis meninggal dunia, maka tertanggung (anak) Anda akan tetap mendapatkan biaya pendidikan secara bertahap sesuai dengan perencanaan awal dalam perjanjian kontrak. Dengan premi yang dibebaskan.
  • Jika dilakukan pembatalan asuransi di tengah jalan, maka Anda berhak mendapat pengembalian uang premi.
  • Jika tertanggung (anak) Anda meninggal dunia, maka pemegang polis akan mendapatkan santunan duka sebesar 15 juta. Dan kontrak akan otomatis berakhir.

Asuransi Pendidikan Bank Mandiri

Ini adalah salah satu produk asuransi Bancassurance, yaitu produk asuransi yang dihasilkan atas kerjasama bank dan perusahaan Asuransi. Mandiri menggandeng AXA untuk memberikan solusi keuangan atas pendidikan anak, dengan nama produknya Asuransi Mandiri Sejatera Cerdas.

Keunggulan Asuransi Pendidikan Bank Mandiri

  • Jika pemegang polis meninggal dunia, tertanggung akan mendapatkan hak biaya pendidikan sesuai dengan perencanaan awal dalam klausul perjanjian asuransi.
  • Jika Anda mengalami cacat total permanen yang mengakibatkan ketidakmampuan Anda untuk membayar premi, maka Anda akan mendapatkan santunan 100% uang pertanggungan. Ditambah pula dengan nilai investasi yang sudah memiliki nilai tunai.
  • Premi yang terjangkau, hanya 2,5 juta per tahun.

Asuransi Pendidikan Anak Prudential

Prudential sangat berpengalaman sebagai perusahaan asuransi yang besar sangat mengerti keinginan konsumennya. Maka dari itu, mereka mengeluarkan dua produk dengan sistem dan basis investasi yang berbeda, yakni PRUlink Edu Protection dan PRUlink syariah edu protection.

Dengan manfaat yang sama, yakni menjamin pendidikan anak hingga anak Anda mencapai perguruan tinggi, tetapi sistem yang diterapkan berbeda. PRUlink Syariah menerapkan prinsip-prinsip Syariah yang membatasi investasi dari perbuatan riba, dan gharar (unsur tipu-tipu), sehingga manfaat yang akan diterima pun berbeda pula.

Manfaat Asuransi Pendidikan Anak Prudential

  • Untuk PRUlink konvensional, Anda akan mendapatkan kenaikan manfaat sebesar 15% setiap 3 tahun. Dengan premi minimum adalah 500 ribu per bulan.
  • Nasabah bisa memilih jenis investasi yang di inginkan dalam mengelola dana premi yang dibayarkan, dengan risiko yang berbeda pula
  • Memberikan perlindungan kepada pemegang polis dan anak sebagai tertanggung.
  • Merupakan investasi jangka panjang, hingga usia anak mencapai 18 tahun.

Penutup

Setelah mengetahui pentingnya asuransi pendidikan anak, langkah selanjutnya adalah membandingkan produk asuransi pendidikan yang cocok dan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. Hindari juga manfaat-manfaat tambahan lainnya yang akan memberatkan Anda untuk membayar premi, karena semakin banyak manfaat yang Anda terima maka semakin besar pula kewajiban Anda untuk menyetorkan dana.

Jika Anda masih bingung dan ragu-ragu dalam memilih asuransi pendidikan yang terbaik untuk anak Anda, silahkan hubungi nomor diatas untuk konsultasi gratis!

Related posts:

  1. Perbedaan Tabungan Pendidikan dengan Asuransi Pendidikan Terbaik
  2. Pengalaman Operasi Hidrokel Anak
Gratis Jasa Konsultasi Asuransi Gratis Secara Online Jakarta Jabodetabek Indonesia

Related Posts