Asuransi Jiwa Seumur Hidup / Whole Life Insurance

Asuransi Jiwa Seumur Hidup / Whole Life Insuranceby Vivi Tirtaon.Asuransi Jiwa Seumur Hidup / Whole Life InsuranceApa yang dimaksud Asuransi Jiwa Seumur Hidup? Adalah produk asuransi yang memberikan proteksi terhadap nasabah pemegang polis asuransi jiwa selama hidupnya. Sebenarnya hingga batas usia 99 tahun, tapi saat ini memang sangat jarang orang yang mampu bertahan hidup selama itu. Asalkan Anda terus membayar premi tiap bulan, maka whole life insurance ini akan tetap aktif. […]
Gratis Jasa Konsultasi Asuransi Gratis Secara Online Jakarta Jabodetabek Indonesia

Apa yang dimaksud Asuransi Jiwa Seumur Hidup? Adalah produk asuransi yang memberikan proteksi terhadap nasabah pemegang polis asuransi jiwa selama hidupnya. Sebenarnya hingga batas usia 99 tahun, tapi saat ini memang sangat jarang orang yang mampu bertahan hidup selama itu. Asalkan Anda terus membayar premi tiap bulan, maka whole life insurance ini akan tetap aktif.

asuransi jiwa seumur hidup

Asuransi Jiwa Seumur Hidup (Whole Life Insurance)

Mungkin produk unit link ini sangat menarik untuk memproteksi diri kita. Tapi apakah memang perlu memberikan proteksi diri hingga seumur hidup? Untuk menjawab pertanyaan ini tentu harus lebih dulu mengupas akar kebutuhannya.

Tujuan Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Dengan mengetahui tujuan membeli asuransi seumur hidup, maka dengan sendirinya Anda bisa memutuskan perlu atau tidaknya memiliki proteksi hingga seumur hidup. Ada 2 hal yang penting untuk apa asuransi itu:

  1. Memproteksi orang yang mencari nafkah
  2. Melindungi keluarga (ahli waris) dari pemegang polis atau pencari nafkah tersebut

Jika Anda adalah pencari nafkah, maka tentu Anda memiliki tanggungan keluarga yang harus dibiayai. Apa yang terjadi jika Anda sudah tidak mampu mencari nafkah di kemudian hari? Yah, uang pertanggungan asuransi lah yang akan meringankan beban hidup Anda. Jadi, melihat situasi ini sepertinya memiliki Asuransi Jiwa Seumur Hidup menjadi sangat penting.

Jenis Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Produk asuransi jenis ini, dibedakan menjadi dua, yakni:

1. Straight Life Policy

Dalam bahasa Indonesia artinya asuransi jiwa seumur hidup langsung, dengan ciri khas nya memberikan proteksi hingga usia 99 tahun. Kewajiban pemegang polis adalah membayar premi agar supaya proteksi polis selalu aktif.

2. Limited Payment Whole Insurance

Maksudnya adalah asuransi jiwa seumur hidup tetapi dengan pembayaran yang terbatas, misalnya Anda hanya perlu membayar premi hingga 10 tahun, dan Anda tetap mendapatkan perlindungan seumur hidup alias polis asuransi Anda akan aktif hingga usia 99 tahun. Atau tergantung klausul perjanjian asuransi.

beda asuransi jiwa berjangka dengan asuransi jiwa seumur hidup

Kelebihan Asuransi Jiwa Seumur Hidup

  1. Mendapatkan proteksi yang sangat lama, hingga mencapai usia 99 tahun.
  2. Nilai pertanggungan akan sangat besar, karena pembayaran premi lebih dari 10 tahun.
  3. Investasi akan terus meningkat seiring dengan kenaikan inflasi setiap tahun.
  4. Anda atau keluarga Anda akan menikmati kebebasan finansial di masa yang akan datang.

Kekurangan Asuransi Jiwa Seumur Hidup

1. Premi yang mahal

Untuk memproteksi diri hingga seumur hidup tentu membutuhkan biaya yang besar, karena kita harus membayar premi setiap bulan hingga minimal 10 tahun (asuransi jiwa jenis pembayaran terbatas). Setelah 10 tahun, Anda tidak membayar premi, tetapi biasanya perusahaan akan memotong hasil investasi asuransi Anda untuk membiayai premi Anda sendiri. Hal ini tergantung dari klausul asuransi.

2. Jatuh Tempo terlalu lama

Tentu kita harus berpikir, ketika kita mencapai usia hingga jatuh tempo berakhir, anak-anak yang dulu bergantung dengan kita tentu sudah dewasa dan sudah bisa mencari penghasilan sendiri, jadi uang pertanggungan tersebut menjadi tidak begitu penting.

Kesadaran akan pentingnya asuransi jiwa masyarakat Indonesia semakin meningkat. Berdasarkan data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, pada tahun 2019 pemegang polis asuransi jiwa meningkat 10% dari tahun sebelumnya. Dari penjelasan di atas dan data kesadaran pentingnya asuransi jiwa, tentu Anda sudah bisa menentukan sendiri, apakah membutuhkan proteksi asuransi jiwa atau tidak?

Jika Anda ingin proteksi diri dengan asuransi jiwa, kami akan dengan senang hati membantu Anda mencari perusahaan asuransi mana yang kredibel dan cocok dengan kebutuhan Anda. Silahkan hubungi kami melalui nomor yang tersedia diatas!

Related posts:

  1. Kelebihan Dan Kekurangan Asuransi Jiwa Whole Life / Asuransi Jiwa Seumur Hidup
  2. Kelebihan Dan Kekurangan Asuransi Chubb Life Insurance Indonesia
  3. Kelebihan Dan Kekurangan Asuransi Jiwa Term Life / Asuransi Jiwa Berjangka
  4. Kelebihan Dan Kekurangan Asuransi Panin Dai-ichi Life
  5. Kelebihan Dan Kekurangan Asuransi Zurich Life
Gratis Jasa Konsultasi Asuransi Gratis Secara Online Jakarta Jabodetabek Indonesia

Related Posts