Asuransi Penyakit Kritis / Asuransi CRITICAL ILLNESS Terbaik : Tips dan Hal yang Penting Diketahui

Asuransi Penyakit Kritis / Asuransi CRITICAL ILLNESS Terbaik : Tips dan Hal yang Penting Diketahuiby Vivi Tirtaon.Asuransi Penyakit Kritis / Asuransi CRITICAL ILLNESS Terbaik : Tips dan Hal yang Penting DiketahuiBerbagai perusahaan asuransi telah mengeluarkan produk asuransi yang menarik menyesuaikan dengan kebutuhan para calon nasabahnya. Salah satunya adalah Asuransi Penyakit Kritis yang menyasar segmen khusus dengan memberikan proteksi terhadap nasabah yang memiliki resiko tinggi terkena penyakit kritis seperti jantung, kanker, gagal ginjal, dan stroke. Berdasarkan data yang dilansir Kementrian Kesehatan pada tahun 2017, tingginya biaya […]
Gratis Jasa Konsultasi Asuransi Gratis Secara Online Jakarta Jabodetabek Indonesia

Berbagai perusahaan asuransi telah mengeluarkan produk asuransi yang menarik menyesuaikan dengan kebutuhan para calon nasabahnya. Salah satunya adalah Asuransi Penyakit Kritis yang menyasar segmen khusus dengan memberikan proteksi terhadap nasabah yang memiliki resiko tinggi terkena penyakit kritis seperti jantung, kanker, gagal ginjal, dan stroke.

Asuransi Penyakit Kritis

Berdasarkan data yang dilansir Kementrian Kesehatan pada tahun 2017, tingginya biaya pengobatan untuk penyakit kritis mencapai 16,6 triliun dan akan terus mengalami kenaikan setiap tahun mengingat resiko penyakit kritis semakin meningkat, yang bisa menyerang segala usia.

Tips dan Hal Penting yang Harus Diketahui tentang Asuransi Penyakit Kritis

Bagi siapakah Asuransi Penyakit Kritis diperuntukkan? Seseorang yang memiliki riwayat penyakit kritis wajib membeli produk ini karena dampak yang ditimbulkan terhadap finansial akibat terserang penyakit kritis sangat besar. Penderita akan tidak menjadi produktif lagi, aset akan terkuras dengan sangat cepat untuk biaya pengobatan yang cukup besar.

Penyakit apa saja yang terproteksi oleh Asuransi Penyakit Kritis?

  • Kanker
  • Gagal Ginjal
  • Serangan Jantung
  • Stroke
  • Operasi Bedah Pembuluh Arteri
  • Alzheimer
  • Parkinson

Penyakit jantung menduduki peringkat tertinggi dalam hal pembiayaan yang mencapai 9,25 triliun, di ikuti kanker (3 triliun), gagal ginjal (2,2 triliun) dan stroke (2,2 triliun) jumlah pembiayaan setiap tahun (data KemenKes 2017)

asuransi perlindungan serangan jantung

Apakah saya bisa memiliki Asuransi Penyakit Kritis saat saya sedang mengidap penyakit kritis?

Jawabannya adalah BISA. Anda harus berbicara jujur terhadap pihak asuransi ketika mengajukan aplikasi tentang kondisi dan riwayat penyakit Anda. Kemudian pihak asuransi akan menilai tentang kelayakan calon nasabah mendapatkan persetujuan pengajuan aplikasi. Namun biasanya orang yang sudah menderita penyakit kritis akan menanggung biaya premi lebih besar dibandingkan dengan orang yang belum dan tidak memiliki riwayat penyakit kritis.

Berapa lamakah Proteksi Asuransi Penyakit Kritis?

Perlindungan yang diberikan tergantung dengan klausa perjanjian. Ada pula perusahaan asuransi yang menawarkan proteksi hingga 100 tahun dengan biaya premi terjangkau.

Secara umum produk asuransi penyakit kritis sangat bervariasi, premi termurah di kisaran 300 ribu per bulan selama 10 hingga 20 tahun. Selama itu pula proteksi penyakit kritis akan diberikan, dan jika selama periode tersebut Anda tidak pernah mengajukan klaim maka uang premi Anda bisa ditarik setelah dipotong biaya premi asuransi penyakit kritis.

Lebih baik pilih Asuransi Penyakit Kritis atau Asuransi Kesehatan Biasa?

Keduanya memiliki tujuan yang sama yakni memberikan perlindungan terhadap diri Anda. Tetapi asuransi kesehatan biasa memiliki batasan tertentu yakni tidak melindungi Anda dari penyakit berat, tidak seperti Asuransi Penyakit Kritis yang khusus meng-cover diri Anda dari penyakit kritis semacam kanker, serangan jantung, gagal ginjal dan stroke.

Apakah Diabetes masuk kategori penyakit kritis?

Tidak. Diabetes tidak termasuk kedalam daftar penyakit kritis yang dimaksud diatas. Jadi Anda tidak dapat mengajukan klaim atau menerima manfaat dari Asuransi Penyakit Kritis terhadap penyakit diabetes.

Apakah Asuransi Penyakit Kritis bisa langsung di klaim setelah membelinya?

Tidak! Perlu diketahui bahwa setiap produk asuransi memiliki masa tunggu. Untuk Asuransi Penyakit Kritis masa tunggu minimal adalah satu tahun (12 bulan) dari setelah Anda melakukan pembayaran premi pertama.

Tentu saja setiap orang tidak menginginkan terserang penyakit kritis. Tetapi setiap orang yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit kritis memiliki resiko 5 kali lebih tinggi daripada yang tidak memiliki riwayat tersebut. Oleh karena itu, memiliki asuransi penyakit kritis menjadi sangat penting untuk melindungi diri dari dampak besar secara finansial akibat terserang penyakit kritis.

Related posts:

  1. Manfaat Dari Asuransi Penyakit Kritis
  2. Perbedaan Tabungan Pendidikan dengan Asuransi Pendidikan Terbaik
Gratis Jasa Konsultasi Asuransi Gratis Secara Online Jakarta Jabodetabek Indonesia

Related Posts