Kekurangan Asuransi Jiwa Murni

Setiap jenis asuransi jiwa memiliki kelebihan dan kekurangan. Mulai dari uang pertanggungan, manfaat rawat inap, manfaat rawat jalan sebelum dan setelah rawat inap. Bagaimana cara memilih asuransi jiwa yang bagus dan murah? Murah bukan berarti murahan. Kita wajib menentukan besaran uang pertanggungan yang diinginkan sebelum mendaftarkan diri kita atau keluarga yang kita sayangi untuk ikut asuransi jiwa.

Pengertian Asuransi Jiwa Murni

Asuransi jiwa murni adalah tipe asuransi yang memprioritaskan Uang Pertanggungan Jiwa (UP Jiwa). Perbedaan yang jelas dan kentara adalah kita bisa memiliki asuransi dengan Uang Pertanggungan saat tertanggung meninggal dunia : jauh lebih besar daripada asuransi jiwa lainnya. Asuransi jiwa murni membuat banyak calon nasabah menginginkan asuransi jenis ini. Asuransi jiwa murni ini disebut juga dengan asuransi term life.

Asuransi Jiwa Murni Term Life

Asuransi jiwa murni hanya meng-cover atau melindungi saat ada kejadian jika tertanggung meninggal dunia. Asuransi term life ini memiliki durasi waktu yang lebih pendek dibandingkan asuransi jenis lainnya. Mengapa asuransi jiwa murni ini dicari oleh orang-orang banyak? Rata-rata karena ingin proteksi terpisah antara asuransi jiwa dengan asuransi kesehatan. Hal inilah yang membuat seseorang memiliki lebih dari satu polis asuransi. Calon tertanggung juga bisa mendapatkan keuntungan atau benefits yaitu kecenderungan lebih murahnya biaya premi asuransi jiwa murni tersebut. Namun bukan tanpa sebab jika perusahaan asuransi jarang mengidolakan asuransi jiwa murni ini. Mengapa demikian?

Kekurangan Asuransi Jiwa Murni

Asuransi jiwa murni memiliki beberapa kekurangan dibandingkan asuransi tipe / jenis lainnya. Mengapa demikian? Berdasarkan fungsinya, asuransi jiwa murni hanya meng-cover risiko meninggal dunia saja dalam tempo jangka waktu yang cenderung lebih pendek dibandingkan asuransi lainnya. Asuransi jiwa murni juga tidak mengcover / melindungi risiko jika tertanggung menderita penyakit yang menyebabkan beliau harus rawat inap.

Kekurangan Asuransi Jiwa Murni Term Life Kekurangan Asuransi Jiwa Murni

Asuransi jiwa murni juga tidak menanggung biaya cuci darah dan perawatan kanker. Uang untuk biaya Hemodialisa / Hemodialisis dan jika terkena kanker akan memberatkan perekonomian keluarga. Gangguan finansial akan terjadi; bahkan bukan tidak mungkin seseorang yang terkena penyakit berat, akan berhutang kepada kerabat dekat maupun kerabat jauh.

Kesimpulan

Asuransi jiwa murni memiliki keunggulan absolut dari segi harga yang murah dan mendapatkan uang pertanggungan yang lebih besar dibandingkan dengan asuransi jiwa jenis lainnya. Namun tak dapat dipungkiri; ada harga ada rupa. Mengapa asuransi jiwa jenis lain menawarkan biaya premi sedikit lebih tinggi / sedikit lebih mahal, hal ini karena cakupannya yang lebih besar. Sudah lazim kita dengar bahwa orang akan menderita penyakit dahulu sebelum meninggal. Jika asuransi jiwa murni memberikan manfaat untuk atau bagi ahli waris; berbeda halnya dengan asuransi jiwa terbaik jenis tidak murni yang menjamin biaya pengobatan atau perawatan bagi tertanggung. Hal inilah yang disebut proteksi atau perlindungan terhadap tertanggung / nasabah.

Related posts:

  1. Asuransi Jiwa Unit Link Setelah 10 Tahun
This entry was posted in Asuransi Jiwa. Bookmark the permalink.

Comments are closed.